Cara Sukses Bisnis Dropship

Sebagai pebisnis pemula, banyak di antara kita menganggap dropship sangatlah mudah. Tentu saja, jika dirimu tahu cara sukses bisnis dropship dari awal. Sayangnya, banyak dari mereka yang gagal mengawalinya.

cara sukses bisnis dropship

Kabar baiknya, hari ini kami akan membagikanmu cara sukses bisnis dropship ini dengan gratis. Pastikan untuk memahami dan mengadopsinya dengan baik ya.

4 Cara Sukses Bisnis Dropship

Pilih Supplier Yang Tepat Berdasarkan Umpan Balik Mereka

Di marketplace, kamu akan melihat bahwa ada beberapa penjual yang menjual barang yang sama persis. Jadi pertanyaan yang sering kami dapatkan adalah:

“Bagaimana cara memilih di antara sekian banyak pedagang yang menjual barang yang sama persis?”

Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan memilih supplier berdasarkan umpan baliknya. Saat kamu melihat supplier, kamu akan melihat bahwa mereka akan memiliki ikon umpan balik.

Coba pelajari umpan balik yang diberikan para pelanggan terhadap supplier tersebut. Bandingkan apakah mereka memiliki lebih banyak reputasi baik atau reputasi buruknya. Lalu lihat kapan terakhir kali mereka mendapatkan reputasi buruk.

Dari sana kita bisa melihat seperti apa perkembangan kinerja supplier dari waktu ke waktu.

Gunakan Facebook Sebagai Sumber Lalu Lintas

Facebook adalah sumber lalu lintas berbayar yang paling mudah. Di sanalah semua orang berada. Facebook telah mengumpulkan banyak sekali data. Ini berarti kamu dapat menjalankan kampanye iklan dengan anggaran kecil. Tujuannya ialah untuk mempromosikan produkmu.

Terkadang kamu tidak perlu menggunakan penargetan kata kunci. Karena “Facebook Intelligence”, algoritma internal Facebook sendiri yang mengetahui cara mengiklankan produk untukmu. Mereka memiliki acuan berdasarkan data internal mereka sendiri.

Negosiasi Dengan Pemasok Untuk Harga Lebih Rendah

Ketika kamu mulai membuat penjualan yang konsisten (50+ unit seminggu, kira-kira 7 hari), kamu dapat mulai bernegosiasi dengan supplier. Di sana kamu dapat meminta harga produk yang lebih rendah.

Sebaiknya jangan mencoba untuk bernegosiasi dengan supplier sampai kamu memiliki penjualan yang konsisten. Jika tidak maka akan dianggap tidak sopan. Kamu bahkan akan berakhir pada merusak hubunganmu dengan supplier. Hal ini juga dapat mengurangi kemungkinan bahwa mereka akan memberimu diskon di masa depan.

Pada awalnya, kamu biasanya akan mendapatkan diskon antara 5-10%. Setelah beberapa saat konsisten menjual dengan harga tersebut, kamu bisa datang dan meminta diskon lagi. Dengan melakukan ini, kamu dapat secara bertahap mengurangi biaya item saat kamu mendapatkan diskon lebih lanjut. Jadi, impianmu untuk meningkatkan margin keuntungan ikut terwujud.

Jika supplier tidak memberimu diskon, maka kamu dapat pergi ke supplier lain. Cobalah meminta mereka untuk mengalahkan harga suppliermu saat ini.

Kamu kemudian dapat pergi ke supplier pilihanmu yang telah bekerja sama denganmu. Lalu meminta mereka untuk mengalahkan harga tersebut. Kamu dapat bolak-balik, membuat para pedagang pada dasarnya terlibat dalam perang penawaran.

Sebagai pemula, jangan hanya bekerja dengan supplier ketika mereka hanya memiliki harga terendah. Ingatlah jika kamu mulai melakukan penjualan yang konsisten dengan supplier yang lebih mahal dan memiliki umpan balik yang lebih tinggi, kamu pasti dapat menegosiasikan harga agar dapat bersaing dengan supplier yang lebih murah.

Gunakan Metode Gratis Dengan Ongkir Untuk Membuat Iklan Viral

Semua orang menyukai barang gratis. Jika kamu menggunakan metode pengiriman + gratis, maka iklanmu akan menarik banyak suka, komentar, dan bagikan. Inilah iklan yang berpotensi menjadi viral. Bisa dikatakan bahwa ini yang disebut sebagai ‘iklan pemenang’.

Dengan iklan tersebut, kamu dapat mengarahkannya ke item dengan harga lebih tinggi. Carai ini bertujuan untuk meningkatkan margin keuntungan dan meningkatkan nilai pesanan rata-rata. Ini adalah total pembelanjaan rata-rata per pelanggan yang melakukan pembelian dari tokomu.

Trik Cara Sukses Bisnis Dropship

Semakin banyak item yang kamu buat agar dibeli orang melalui variasi, peningkatan penjualan, dan penjualan silang, maka semakin besar nilai pesanan rata-ratamu. Itu artinya, semakin tinggi juga margin keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Misalnya: meningkatkan pelanggan ke sendok kucing yang disertakan dengan mug kucing yang awalnya mereka beli. Itu adalah kombinasi yang bagus.

Atau membuat orang membeli lebih dari satu variasi produk adalah strategi ampuh lainnya untuk meningkatkan nilai pesanan rata-rata.

Bagaimanapun, membuat orang membeli lebih dari satu adalah kunci untuk meningkatkan dan membangun toko yang sukses. Coba mulai dari dropship barang elektronik sekarang!